Selamat Datang di Blog Sekolah Adiwiyata SD Negeri Mangar 2 Kabupaten Pamekasan

Download Draft IASP 2020 SD/MI (Bukti Fisik)


Akreditasi sejatinya adalah suatu pengakuan formal yang diberikan oleh badan akreditasi terhadap kompetensi suatu lembaga atau organisasi. Secara simpelnya, akreditasi adalah nilai kampus atau sekolah tersebut dalam beberapa kriteria. Pertanyaan yang ada di kepala anda mungkin, lalu siapa badan akreditasi di Indonesia yang resmi? Well, badan yang melakukan akreditasi kepada sekolah-sekolah dan kampus yang ada di Indonesia adalah BAN-PT. Jadi akreditasi hanya akan resmi kalau BAN-PT yang melakukannya. Nah, akreditasi ini selalu diperbaharui setiap 5 tahun sekali oleh perguruan tinggi atau sekolah-sekolah yang ada di Indonesia.

Berikut matriks skor nilai dalam akreditasi, untuk yang di bawah C, berarti sekolah atau perguruan tinggi tersebut tidak / belum terakreditasi oleh BAN-PT, yang berarti kualitasnya masih belum layak untuk dibuka.
Akreditasi A = 361 – 400
Akreditasi B = 301 – 360
Akreditasi C = 201 – 300
Baiklah kali ini saya share file bukti fisik draft IASP (Instrumen Akreditasi SatuanPendidikan) SD/MI. berbeda dengan tahun sebelumnya dengan 119 pertanyaan dan bukti yang harus di sodorkan kepada visitator yang akan menilai. 

Tahun ini ada 33 komponen yang akan ditanyakan yang dimaksud dengan IASP (Instrumen Akreditasi Satuan Pendidikan) dengan pembagian ada 4 komponen (Mutu lulusan, Proses pembelajaran, Mutu guru dan managemen sekolah). Nah, inilah yang akan menjadi pem bagian yang bergabung menjadi satu atau 8 standart namun dokumen yang dipisahkan dan harus dipersiapkan dari awal. Silahkan klik link download dibawah ini:
(DOWNLOAD)

Demikianlah artikel tentang dokumen bukti fisik IASP (Instrumen Akreditasi Satuan Pendidikan) ini, semoga bermanfaat....